Inilah Penyebab Ban Motor Cepat Botak

In TIPS AND TRIK

Ban motor cepat botak. Pada umumnya produsen Ban untuk sepeda motor di desain agar dapat bertahan minimal 1,5 tahun hingga 2 tahun.  Akan tetapi, banyak sekali pengendara sepeda motor sudah mengganti ban nya baik ban depan ataupun ban belakang sebelum batas minimal yang telah ditetapkan dikarenan ada beberapa kesalahan fatal dalam berkendara.

Seperti yang di kutip dari forum hub pages.com, beikut ini adalah beberapa kesalahan fatal yang menyebabkan ban sepeda motor cepat gundul diantaranya :

Pertama Selalu Menggunakan Standar Samping

Tidak bisa di pungkiri lagi bahwasanya menggunakan standar samping adalah suatu kebiasaan hampir seluruh pengendara sepeda motor, men standar samping memang praktis cepat dan mudah, akan tetapi tahukah anda dampak dari sering menggunakan standar samping?

Bila anda sering menggunakan standar samping maka membuat beban motor terpusat dari satu sisi saja,dan hal ini menjadikan shockberaker menekan ban da juga condong ke sebelah kiri . lama kelamaan aktifitas ini bisa membuat kesetabilan motor kurang bagus dan juga bagian ban sebelah kiri cepat botak.

kedua Tekanan Angin Kurang

Tekanan angin juga mempengaruhi penyebab ban lebih cepat botak. Memang setiap produsen ban memiliki standar masih masing dalam hal tekanan angin. Apabila ban motor anda tidak di isi angin sesuai dengan rekomendasi, maka hal ini menyebabkan ban akan semakin menapak ke jalan atau aspal. bila keseringan tekanan anginnya kurang maka hal ini membuat permukaan ban motor menjadi semakin cepat botak.

BAN MOTOR BELAKANG TAMPAK BOTAK

Ketiga Mengangkut Beban Berat

Banyak orang tidak sadar dengan menggunakan motor untuk mengangkut beban terlalu berat misalnya diguanakan untuk berboncengan 3 orang, atau membawa barang bawaan yang melebihai batas. Hal ini selain membahayakan pengendara juga mempercepat ban motor menjadi lebih cepat botak.

Karena semakin berat beban yang harus diterima oleh ban,  memnyebabkan permukaan ban menjadi melebar dikarenakan tekanan beban tadi. Oleh karena itu untuk alangkah baiknya jangan terlalu sering mengangkut beban yang berat agar ban motor anda awet dan tidak cepat botak.

Keempat Jarang Membersihkan Ban

Ketika anda mengendarai motor untuk aktifitas anda, sering kali anda temui bahan-bahan kimia yang anda temui di jalan seperti oli, cat, air sabun tumpahan bensin dan lain2. Ternyata bahan kimia tersebut juga dapat membuat ban motor lebih cepat botak.

BAN SEPEDA MOTOR YANG LAYAK PAKAI

Oleh karena itu sering seringlah membersihkan ban motor anda,  ketika membersihkan cukup siram dan sikat ban, hindari membersihkan ban menggunakan deterjen ataupun sabun colek. Bila warnanya pudar anda bisa menyemir ban anda, dengan semir khusus untuk ban motor.

Kelima Berkendara Dengan Kecepatan Tinggi

Hindari mengendarai motor dengan kecepatan tinggi, biasanya ketika anda mengendarai motor dengan kecepatan tinggi anda akan sering mengerem secara mendadak. Dengan kebiasaan mengerim secara mendadak bisa membahayakan pengendara dan sekelilingnya, selain itu juga menjadikan ban lebih cepat botak, karena mengerim dapat meambah beban ban apalagi sampai ada bekas ban di aspal.

Demikian artikel mengenai penyebab ban motor cepat botak, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda. Cek Juga artikel tentang trik agar claim banjir di proses perusahaan asuransi

Sumber liputan 6 otomotif

.

Tags: #cara merawat ban motor #penyebab ban motor botak #penyebab ban motor gundul #tips agar ban motor tahan lama #tips agar ban tidak cepat gundul

author
Author: 
Solusi Cepat Kebuthan Dana Anda! Cukup Jaminan BPKB Mobil. Proses Cepat Syarat Mudah Bnga Ringan Bsa Take Over Pasti Cair. Lucky 085288243776 WA 085643575928
Inilah Alasan Mobil Bekas Jakarta-Depok Sepi Peminat?
Inilah Alasan Mobil Bekas Jakarta-Depok Sepi Peminat?
Mobil Bekas Jakarta-Depok Sepi. Dalam kurun waktu

Leave a reply "Inilah Penyebab Ban Motor Cepat Botak"

Must read×

Top