PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Mengumumkan Untuk Recall Kembali R25 dan MT-25

Pada Bulan Juni 2016 lalu PT YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) telah mengumumkan untuk penarikan kembali motor Yamaha R25 dan Yamaha MT-25, dimana penarikan tersebut dikarenakan akan digantikannya komponen Oil Pump Assy & Pressure Plate Assy ( berkenaandengan kinerja mesin) dan komponen lain yang diganti adalah Front Brake Hose (berkenaan dengan fungsi rem), sejak pertama recall hingga saat ini prosesnya sudah sampai 83% dari seluruh unit.

M Abidin selaku GM After Sales Division PT YIMM mengaktakan. “ prose recall kedua unit itu sudah selesai 83%, seluruh konsum pembeli kendaraan R25 dan Yamah MT-25 sudah kita undang, dan pihak kami juga mendatangi ke komunitas yang tersebar di Indonesia, bahkan kita juga mengadakan gathering, bahkan pada 2 bulan terahir di tahun 2016 yaitu November-Desember kita kunjungi konsumen dan bahkan ke second hand shop juga kita kunjungi.”

Menurut abidin, Dari 25.000 lebih unit yang terjual dan harus di ganti ketiga komponennya ,hingga saat ini sudah 21.000 unit yang telah diselesaikan oleh pihak YIMM. “sisanya bilamana kedepannya ada masalah, pihak YIMM tetap akan terima. Mereka bisa menghubungi ke Diler resmi atau melalui Call Center untuk membuat janjian dengan YIMM, karena ketiga komponen tersebut di centralize di Diler-diler utama yang ada di Provinsi,” Ungkap M Abidin.

Menurut M Abidin, dari sisa unit 17% yang belum di recall ke YIMM kebanyakan unitnya sudah berpindah tangan ke pihak kedua. Dan untuk keberadaannya masih kami usahakan untuk mencarinya dan juga ini merupakan tantangan bagi kami.

MOTOR YAMAHA MT 25

“Nah sisa konsumen ini kebanyakan menjualnya ke penjual motor bekas ( second hand shop). Ketika pihak YIMM datang ke toko-toko tersebut, kembanyakan dari mereka sudah tutup. Ini yang susah, “ ucap dia.

Selain itu menurut data dari lapangan, ada juga motor yang telah dimodifikasi menjadi motor balap, ada pemilik motor yamaha R25 yang telah memodifikasi motornya, ketika ditawarin untuk diganti komponennya, konsummen tersebut menolak, karena komponennya sudah dimodifikasi dan pas dengan spesifikasi balap.

Dan pada tanggal 14 Februari 2017 yang lalu, pihak dari PT YIMM mengumumkan untuk penarikan kembali kedua unit motor tersebut. Penarikan ke dua ini diumumkan untuk mengganti dua komponen yang berbeda dari recall yang pertama. Pada penarikan ini komponen yang akan diganti adalah Bracket Fuel Tank dan Sub Main Switch. Bagi pemilik Yamah R25 dan juga Yamaha MT-25 untuk datang ke diler yamaha terdekat mulai tanggal 20 Februari 2017 nanti.

Sumber Detik Otomotif

 

 

Tags: #motor gede yamaha di recall ke dua kali #pencapaian Recall yamaha r25 dan MT 25 Gelombang pertama sampai 83% #PT YIMM rencana menarik Motor Unggulannya #yamaha menarik kembali R25 dan MT 25 #yamaha R25 dan yamaha MT 25 di Recall

author
Author: 
Solusi Cepat Kebuthan Dana Anda! Cukup Jaminan BPKB Mobil. Proses Cepat Syarat Mudah Bnga Ringan Bsa Take Over Pasti Cair. Lucky 085288243776 WA 085643575928
Yamaha Xabre Mulai Mengespor ke Filipina Dan Vietnam
Yamaha Xabre Mulai Mengespor ke Filipina Dan Vietnam
Belakangan ini Yamaha mempunyai senjata baru di

Leave a reply "PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Mengumumkan Untuk Recall Kembali R25 dan MT-25"

Must read×

Top